10 Kampus Swasta Terbaik Di Indonesia Pada Tahun 2024

Ketertarikan terhadap perguruan tinggi swasta tidak lepas dari fasilitas yang diberikannya. Unipma Universitas swasta menawarkan berbagai program pendidikan dengan kurikulum yang disesuaikan dengan kebutuhan bisnis dan tren saat ini.
Banyaknya pilihan sekolah swasta terbaik di Indonesia membingungkan siswa dan orang tua. Jika ya, Anda bisa mengecek daftar perguruan tinggi swasta terbaik dengan berkonsultasi dengan organisasi terkemuka seperti EduRank.
EduRank merupakan pemeringkatan universitas untuk 183 negara yang menggunakan 45% indikator berbasis penelitian, 45% indikator sarjana dan sisanya 10% indikator sarjana.

Daftar sekolah swasta terbaik di Indonesia menurut EduRank

Bagi yang sedang mencari daftar sekolah swasta terbaik, berikut daftar 10 sekolah swasta terbaik di Indonesia versi lembaga pemeringkat EduRank:

Universitas Swiss Jerman

Mungkin banyak yang belum mengetahui tentang Swiss University (GSU) yang terpilih sebagai perguruan tinggi swasta terbaik di Indonesia versi EduRank.
GSU adalah salah satu pionir dalam memperkenalkan beasiswa internasional untuk pendidikan tinggi di Indonesia. Siswa yang memenuhi persyaratan dapat menyelesaikan gelar associate di universitas mitra SGU.

Universitas Bina Nusantara

Salah satu sekolah swasta terbaik yang didirikan pada tahun 1981, diakreditasi oleh BAN-PT.
Bina Nusantara (BINUS) menawarkan berbagai program studi di berbagai bidang seperti Ilmu Komputer, Teknologi Informasi, Bisnis, Desain, Komunikasi, Ilmu Sosial dan lain-lain.
BINUS diakui sebagai salah satu sekolah swasta terbaik yang bermitra dengan industri, dimana BINUS bekerjasama dengan berbagai perusahaan dan organisasi bisnis untuk memastikan programnya memenuhi kebutuhan dunia kerja.

Universitas Telkom

Telkom University adalah salah satu sekolah swasta terbaik untuk dipilih di Indonesia. Berlokasi di Bandung, universitas terakreditasi ini menawarkan berbagai program studi terkait teknologi informasi, komunikasi, desain, bisnis, manajemen, dan industri manufaktur.
Beberapa program studi yang populer di Telkom University antara lain Teknik Komunikasi, Teknologi Informasi, Sistem Informasi, Sistem Komunikasi Informasi, Pemasaran Digital dan masih banyak lagi.

Universitas Islam Indonesia

Universitas Islam Indonesia (IU) didirikan pada tahun 1945 dan berlokasi di Yogyakarta. Perguruan tinggi swasta terbaik keempat menurut EduRank ini menawarkan berbagai program studi di berbagai bidang antara lain ekonomi dan bisnis, ilmu sosial dan politik, ilmu kesehatan, teknik dan masih banyak lagi.

Perguruan Tinggi Gunadarma

Alat EduRank menempatkan universitas ini sebagai salah satu sekolah swasta terbaik di Indonesia. Universitas Gunadarma diakreditasi oleh Badan Pendidikan Nasional (BAN-PT) untuk seluruh program studi.
Terdapat berbagai program studi seperti ilmu komputer, teknik, ekonomi, hukum, teknologi dan desain, ilmu sosial dan politik, sains dan masih banyak lagi lainnya. Siswa memiliki banyak pilihan untuk mengeksplorasi minat dan mengembangkan keterampilan di bidang yang diminati.

Universitas Kristen Petra

Berlokasi di Surabaya, Jawa Timur, Universitas Kristen Petra didirikan pada tanggal 20 Januari 1961 dan merupakan salah satu perguruan tinggi swasta terbaik dan tertua di Indonesia.
Ada banyak pilihan program sarjana dan pascasarjana di berbagai bidang seperti teknik, arsitektur, teknik teknis, manajemen, desain produk, komunikasi, psikologi, akuntansi dan banyak lagi.
Universitas Kristen Petra mempunyai reputasi yang baik dan terakreditasi oleh Badan Pendidikan Nasional (BAN-PT) di Indonesia.

Universitas Muhammadiyah Yogyakarta

Sebagai salah satu perguruan tinggi swasta terbaik yang berafiliasi dengan komunitas Muhammadiyah, Universitas Muhammadiyah Yogyakarta (UMY) menerapkan nilai-nilai Islam dalam kegiatan akademik dan pendidikannya.
UMY fokus pada kemajuan akademik dan pengembangan moral berdasarkan ajaran Islam. Sebagai bagian dari kegiatan ilmiahnya, UMY menawarkan program sarjana dan magister di berbagai bidang.

Universitas Ahmad Dahlan

Universitas Ahmad Dahlan (UAD) adalah sebuah universitas swasta di Yogyakarta, Indonesia. Perguruan tinggi swasta terkemuka ini menawarkan program sarjana (S1), magister (S2) dan doktor (S3).
UAD mempunyai beberapa fakultas dan program akademik di berbagai bidang akademik, antara lain ilmu sosial dan politik, ekonomi dan bisnis, ilmu komputer dan teknologi informasi, ilmu kesehatan, hukum, seni dan desain, serta pendidikan.

Universitas Pelita Harapan

Universitas Pelita Harapan (UPH) merupakan perguruan tinggi swasta terbaik di Tangerang, Banten dan Karawaci. Universitas Pelita Harapan saat ini terakreditasi oleh BAN-PT B.
Berbagai gelar yang tersedia di UPH antara lain Ilmu Sosial, Ekonomi, Teknik, Kedokteran, Ilmu Komunikasi, Hukum, Seni dan masih banyak lagi. UPH juga menawarkan program magister dan doktoral di berbagai bidang keilmuan.

Universitas Anak Mercu

Universitas Mercu Buana (UMB) didirikan pada tahun 1985 dan telah menjadi salah satu perguruan tinggi swasta terbaik dan ternama di Indonesia. Universitas Mercu Buana juga mendapatkan akreditasi BAN-PT.

 

Sekian informasi artikel 10 Kampus Swasta Terbaik Di Indonesia, semoga membantu kalian yang ingin melanjutkan pendidikan yang lebih tinggi. terimakasih.